• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 20.00
  • Status Order
  • Tlp: 087764933745
  • SMS/WA: 087764933745
  • admin@hijabjestha.com
Terpopuler:

Masih Pemula? Inilah Tips Memilih Hijab Bagi Pemula Yang Bisa Anda Terapkan

18 Mei 2017 - Kategori Blog

Berhijab merupakan kewajiban semua wanita muslim, namun pada kenyatannya masih banyak wanita muslim yang belum memakai hijab. Anggapan bahwa memakai hijab dapat membatasi penampilan seorang wanita menjadi cantik dan menarik, namun tentunya anggapan ini sangat salah. Karena, pada perkembangan trend pakaian sekarang ini telah merambah pada pakaian wanita muslimah serta pada trend hijab model masa kini.

Tips Memilih Hijab Bagi Pemula

Namun tak jarang pula ada wanita muslim yang mulai memantapkan hati untuk mengenakan hijab. Bagi wanita pemula yang mengenakan hijab, tentunya sering mengalami kesulitan dalam memadukan pakaian dan hijab. Namun anda tak perlu khawatir berikut ini tips memilih hijab bagi pemula agar tetap tampil cantik dan nyaman:

Aurat tidak terlihat dan hijab tidak transparan

Pilihlah hijab yang dapat menutup aurat seluruhnya, artinya bagian kepala harus tertutup semua terutama bagian leher dan rambut. Dalam pemilihan pakaian juga harus diperhatikan, hendaknya memilih pakaian yang longgar dan tidak transparan agar bagian tubuh tidak terlihat.

Menyesuaikan bentuk wajah

Sesuaikanlah bentuk wajah anda, yaitu; bila anda memiliki wajah oval, maka model apapun akan cocok, namun jika bentuk wajah anda oval maka dalam mengenakan hijab dapat dipadukan dengan undercaps/ciput. Dan jika wajah anda berbentuk persegi maka model hijab runded/shape/bulat sangat cocok bagi anda, karena dapat membuat wajah anda terlihat oval.

Memilih warna yang cocok

Sebagai hijabers pemula, dalam memilih warna hijab harus menyesuaikan dengan warna pakaian. Misalnya; apabila pakaian yang anda kenakan dengan warna bermotif maka hijab yang harus anda kenakan berwarna polos dengan memilih warna yang dominan pada pakaian.

Dan sebaliknya apabila pakaian yang anda kenakan berwarna polos, maka pilihlah hijab yang bermotif. Pilihan warna harus seimbang antara warna pakaian dan warna hijab, contohnya apabila pakaian anda berwarna biru polos maka pilihlah hijab yang bermotif dengan dominan warna biru.

Bagi anda yang suka dengan warna warni, anda juga dapat memadukan warna yang berbeda antara warna pakaian dan warna hijab. Namun tentunya dalam memadukannya, warna yang dipadukan harus senada, contohnya abu-abu dengan ungu, biru dengan pink, fuchia dengan hijau, rose dengan kuning. warna yang paling mudah dipadukan adalah warna putih dan hitam, karena warna tersebut merupakan warna yang netral atau bisa dipadukan dengan warna apapun dan dengan motif apapun.

Dalam pemilihan warna, anda juga harus memperhatikan warna kulit, jika anda memiliki warna kulit putih maka semua warna akan cocok dengan anda. Namun sebaiknya anda harus menghindari warna putih, karena itu akan membuat kesan pucat bagi wajah anda.

Apabila warna kulit anda adalah kuning langsat maka hindarilah warna orange, karamel dan coklat. Kemudian, apabila kulit anda berwarna sawo matang maka pilihlah warna yang gelap seperti maroon, ungu, hitam dan biru tua, dan jika anda memiliki warna kulit yang gelap sebaiknya pilihlah warna yang netral dan lembut agar wajah anda terlihat cerah

Memilih bahan yang tepat

Bagi hijabers pemula tentunya pada awal pemakaian hijab akan terasa panas, maka pilihlah bahan yang bersifat tipis, ringan dan mengembang, namun jangan yang transparan. Bahan yang bisa menjadi pilihan anda adalah bahan katun, jersey atau kaos, karena bahan-bahan tersebut akan mudah diserap oleh keringat.

Pada awal-awal pemakaian hijab tentunya anda akan mengalami kesulitan, entah kesulitan dalam memilih pakaian maupun dalam mengenakan pakaian. Namun anda tak perlu khawatir karena tips memilih hijab bagi pemula diatas tentunya dapat membantu anda.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp