• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 20.00
  • Status Order
  • Tlp: 089631696440
  • SMS/WA: 089631696440
  • BBM : DA81506D
  • admin@hijabjestha.com
Terpopuler:

Langkah Mudah Cara Menyimpan Hijab Tanpa Biaya Berlebih

29 September 2017 - Kategori Blog

cara menyimpan hijabSebagai wanita muslimah yang berhijab, Anda tentunya memiliki beberapa hijab dengan berbagai pilihan warna dan juga bahan yang beragam. Namun apa jadinya, jika hijab yang Anda punya tidak tersimpan dengan baik. Dan saat Anda tergesa-gesa akan menggunakannya justru dalam keadaan kusut. Tidak mungkin kan Anda harus menyetrika terus menerus, malah akan membuat bahan hijab Anda menjadi cepat rusak. Dibawah ini adalah beberapa cara menyimpan hijab tanpa mengeluarkan banyak biaya:

  1. Kelompokkan Sesuai Warna

Terkadang membingungkan memilih warna hijab yang cocok untuk dipadupadankan dengan baju yang akan Anda gunakan. Anda dapat mengelompokkannya sesuai warna, misal dari warna cerah ke warna gelap atau sebaliknya sesuai selera Anda. Jangan sampai karena salah menempatkan hijab yang tidak sesuai warna, malah membuat Anda keliru memilih warna hijab yang akan digunakan.

Untuk itu, Anda sangat perlu mengelompokkan hijab sesuai warna. Agar saat Anda akan menggunakannya Anda dapat membandingkan lalu memilih warna hijab mana yang cocok untuk baju yang Anda gunakan.

  1. Menumpuk Hijab yang Sering Dipakai

Hijab dengan warna yang netral dan bahan yang nyaman biasanya membuat Anda sering memakainya. Bagaimana tidak, warna netral yang cocok dipakai dengan segala jenis warna membuat Anda tidak perlu berlama-lama menentukan warna lain yang sesuai.

Bahan yang nyaman juga tak kalah penting, karena bahan hijab yang nyaman membuat Anda bebas memakainya walaupun seharian penuh. Oleh karena itu, menumpuk hijab berdasarkan yang sering Anda pakai adalah salah satu cara menyimpan hijab berdasarkan selera Anda. Cara ini tentunya menghemat waktu saat Anda akan memilih warna hijab yang sesuai dengan baju Anda.

  1. Menggunakan Gantungan (Hanger)

Banyaknya hijab yang Anda punya, kadang terlalu memakan tempat jika diletakkan pada lemari. Dan apa jadinya jika ruang yang kurang memadai tapi hijab yang Anda punya terlalu banyak? Tentu Anda akan menaruh sembarangan hijab itu pada lemari.

Padahal, hijab yang diletakkan sembarangan malah akan membuat hijab tersebut kusut dan terlihat tidak rapi. Hal yang sangat tidak Anda inginkan bukan? Nah, cara menyimpan hijab dengan menghemat ruang pada lemari, Anda dapat menyimpan hijab menggunakan gantungan (hanger).

Selain menghemat ruang, hanger juga dapat membuat hijab yang Anda punya terkesan rapi dan tentunya tidak mudah kusut. Anda juga dapat membuat dan mengkreasikan hanger sesuai keinginan agar lebih menarik dan tidak monoton.

  1. Kelompokkan Berdasarkan Motif

Cara ini hampir sama dengan mengelompokkan hijab sesuai warna, tapi bedanya kali ini mengelompokkannya sesuai motif. Baju yang polos memang sangat cocok dipadukan dengan hijab yang bermotif. Dan tentunya Anda tidak mau kebingungan mencari, saat akan menggunakan hijab bermotif.

Maka dari itu, sangat penting mengelompokkan hijab dengan hijab lainnya yang bermotif. Agar saat akan menggunakannya, Anda dapat dengan mudah memilih motif yang pas dengan baju yang Anda gunakan.

  1. Sesuai bahan

Banyaknya jenis bahan hijab pasti memiliki perawatannya masing-masing. Misalnya:

  • Bahan Paris yang mudah kusut, cocok disimpan dengan cara digantung
  • Bahan Kaos cukup disimpan dengan cara dilipat
  • Bahannya yang licin seperti Sifon, disimpan dengan cara digantung
  • Bahan Hijab dengan Payet lebih baik disimpan dengan cara digantung
  • Bahan Katun cukup disimpan dengan cara dilipat

Kelima point tadi adalah cara menyimpan hijab yang dapat dicoba di rumah. Cukup mudah bukan? Tentunya sebelum mencoba, alangkah baiknya Anda mengumpulkan semua hijab yang Anda punya lalu sortir sesuai warna, bahan, motif, ataupun hijab yang sering Anda pakai.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *