• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 20.00
  • Status Order
  • Tlp: 087764933745
  • SMS/WA: 087764933745
  • admin@hijabjestha.com
Terpopuler:

Cara Memilih Warna Kerudung Rawis Yang Sesuai Warna Kulit Serta Cara Merawatnya

25 Mei 2017 - Kategori Blog
Tutorial Hijab Rawis

Kerudung Rawis

Menentukan warna kerudung rawis dengan warna kulit wajah yang cocok memang gampang-gampang susah. Menyesuaikan warna kerudung dengan warna kulit merupakan hal yang penting, karena akan memberikan kesan sempurna pada penampilan sista.

Memilih Warna Kerudung Rawis yang Cocok

Pemilihan warna kerudung rawis yang tidak cocok dengan warna kulit akan memberikan kesan kusam, pucat dan juga gelap. Lalu bagaimanakah cara menyesuaikan warna kerudung rawis dengan warna kulit wajah yang cocok? Berikut caranya :

  1. Kulit sawo matang

Umumnya wanita Indonesia mempunyai warna kulit sawo matang. Bagi sista yang mempunyai kulit sawo matang, warna kerudung rawis yang cocok adalah warna pastel, gading, maroon, hitam, ungu dan biru tua. Sedangkan untuk warna yang tidak cocok adalah warna merah, hijau, kuning tua, coklat tua dan juga olive.

  1. Kulit putih

Kulit putih adalah dambaan bagi setiap orang. Namun tahukah sista, meskipun warna kulit sista putih sempurna, tidak semua warna kerudung rawis sesuai untuk warna kulit sista. Kerudung berwarna putih, kuning dan pastel akan membuat sista terlihat pucat.

Akan lebih baik jika sista menggunakan kerudung rawis dengan warna hitam, ungu, merah dan biru.

  1. Kulit kuning langsat

Bagi sista yang berkulit kuning langsat, sebaiknya pilih kerudung rawis dengan warna merah, biru dan pink. Hindari penggunaan warna bernuansa karamel dan emas, coklat atau orange. Kenapa? Karena akan membuat kulit sista terkesan lebih pucat.

  1. Kulit gelap

Memilih Warna kerudung RawisUntuk sista yang punya kulit gelap atau hitam, jangan minder dulu. Karena ada beberapa warna kerudung rawis yang bisa sista gunakan untuk menciptakan kesan kulit wajah lebih putih.

Warna apakah itu? Diantaranya yaitu pastel, silver, emas dan lavender.

Hindari menggunakan kerudung rawis warna coklat, orange dan hitam, karena akan membuat kulit sista terlihat lebih gelap.

Namun jika sista PD sista juga bisa menggunakan warna kontras seperti warna kuning, merah dan biru.

Jadi sekarang sudah tahu kan kerudung rawis dengan warna apa yang cocok untuk warna kulit sista? Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit sista ya.

Cara merawat Kerudung Rawis

Untuk menjaga keawetan kerudung, beginilah cara merawat kerudung rawis yang sista miliki agar tidak mudah rusak :

  1. Mencuci

Sebaiknya rutinlah dalam mencuci kerudung rawis yang sista miliki. Cucilah setelah selesai menggunakannya. Ini bertujuan agar kerudung selalu dalam keadaan bersih, karena kotoran yang menempel di kerudung bisa menyebabkan jamur yang sulit untuk dibersihkan.

Dalam mencuci kerudung, hal yang perlu sista perhatikan adalah cara mencucinya. Hindari penggunaan mesin cuci untuk mencuci kerudung rawis. Karena akan membuat serat kerudung rusak. Selain itu, gunakan juga detergen yang mengandung softener agar kerudung lebih lembut.

  1. Menyeterika

Untuk menciptakan kesan rapi, memang sebaiknya kerudung di setrika. Yang perlu diperhatikan adalah suhu dari setrikaan tersebut. Hindari menyeterika dengan suhu yang terlalu panas. Ini karena akan membuat serat dari bahan kerudung cepat rusak.

Selain itu, hindari juga melipat jilbab terlalu kecil. Sebaiknya, lipat saja menjadi 2 atau 3 bagian.

  1. Menyimpan

Dalam menyimpan kerudung rawis, ada beberapa hal yang harus sista perhatikan. Yaitu, pisahkan jilbab berdasarkan bahan dan warna. Hal tersebut akan memudahkan sista dalam mencarinya ketika akan menggunakannya.

Untuk tempat menyimpannya, sebaiknya simpan kerudung rawis menggunakan hanger khusus. Atau bisa juga disimpan dalam lemari yang tertutup.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara merawat kerudung rawis? Semoga bermanfaat ya. Jika sista ingin memiliki kerudung rawis ini bisa order langsung disini

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp